Touchless (Airscreen versi murah)

Pada artikel sebelumnya saya membahas tentang teknologi Airscreen. Mungkin sebagian pembaca penasaran ingin mencoba teknologi ini, namun terbentur kendala karena Airscreen ini belum ada di pasaran. Tetapi jangan khawatir, anda masih dapat merasakan sensasi Airscreen dengan menggunakan Touchless. Teknologi ini gratis, dan yang Anda perlukan untuk menjalankan teknologi ini hanyalah Webcam (tentu saja, dengan seperangkat komputer :mrgreen:). Touchless ini sendiri, merupakan aplikasi yang dibuat dengan menggunakan .NET. Jadi untuk menjalankannya, komputer anda harus terinstall .NET Framework terlebih dahulu.

untuk demo, silakan lihat video ini:

Saya sendiri sudah pernah mencobanya, dan teknologi ini benar-benar memberikan warna yang berbeda dalam berinteraksi dengan komputer. 5 hal mengapa anda harus mencoba demo touchless ini:

1. Minimun Hardware Requirement

Yang Anda perlukan untuk dapat merasakan sensasi Touchless ini hanya sebuah webcam dan perangkat komputer standar. Pada aplikasi Demo Toucless ini, secara otomatis akan mendeteksi webcam yang terinstall pada komputer Anda, jika pada komputer anda tidak terdapat webcam, maka aplikasi ini tidak dapat dijalankan.
2. Simple Demo Application

Pada aplikasi demo, hanya terdapat satu form utama. Tombol pengontrol ada disebelah kiri. Dan dibagian kanan merupakan camera capture area, dimana kita akan bermain-main dengan aplikasi ini.

3. Portable

Pada aplikasi demo ini, tidak perlu proses instalasi pada komputer. Ukurannya kecil (kurang dari 3 MB) dan Anda langsung dapat menggunakannya.

4. Touchless Game

Main game tanpa ada alat khusus. Hanya dengan menggerakan objek di depan kamera, Anda bisa mengontrol game pada aplikasi touchless ini. Selain itu hal lain yang kita bisa lakukan adalah pengoperasian image, dapat melakukan zoom, rotate, dan menggeser-geser gambar tersebut. Semuanya ini dilakukan tanpa menyentuh keyboard atau mouse.

5. Open Source SDK

Touchless ini sendiri, sebenarnya merupakan Software Development Kit yang dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman C#. Dan hebatnya lagi, bagi Anda para developer software, dapat menggunakan touchless ini untuk membantu anda menciptakan aplikasi multi-touch sesuka hati anda. dan semuanya gratis.

Untuk dapat men-download codenya. Silakan kunjungi alamat ini :

http://touchless.codeplex.com/

Mendengar kata-kata Open Source, saya menjadi tertarik untuk membuat aplikasi multi-touch dengan menggunakan touchless ini, doakan saja semoga pada post selanjutnya saya akan mengulas aplikasi yang saya buat dengan menggunakan touchless :mrgreen:

Iklan
  1. Numpang mampir.. 🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: