Day 3-Kembar Autis

30 menit

Pagi ini aku terbangun, lalu menyadari bahwa pintu kamar kostanku tidak terkunci. Laptop masih menyala, dan setelah kulihat layar laptopku, sudah ada beberapa pesan chat YM dari temanku. Aku tidak sadar,karena tertidur semalam. Aku kira Yanta akan pulang malam hari dari Bogor, tetapi sampai pagi ini dia belum datang juga.

Tak lama kemudian, saat aku akan bersiap-siap untuk berangkat PKL, terdengar suara motor Yanta datang. Dia langsung membuka helm dan melihat arlojinya. Dia berkata dengan bangga bahwa dia telah menempuh perjalanan Bogor-Tangerang hanya dalam 30 menit. Senang sekali dia, karena baru saja memecahkan rekor waktu tempuhnya sendiri. 😛

Seperti hari-hari sebelumnya, aku harus menjemput 2 orang kawanku, Laras dan Rani di asrama mereka. Kali ini aku melihat suasana berbeda, penghuni asrama ini sudah mulai banyak. Sudah terlihat ada tanda-tanda kehidupan disini. 😛

Mulai Bosan

Baru tiga hari bekerja, tapi sepertinya kami berempat dilanda rasa yang sama. Kami mulai bosan. huuuf.. terlihat dari Rani yang semakin hari semakin lesu :(, Laras yang selalu menggebu-gebu untuk segera nonton Twilight Eclipse. Yanta dan Aku masih berkutat dengan materi yang diberi kemarin. Tapi aku pun merasa sedikit bosan disini. Begitu juga dengan Yanta yang daritadi sering bolak-balik tempat kerja hanya untuk membunuh rasa bosannya.

Aku harus tetap menjaga api semangatku agar tidak padam (kayak mau ngepet aja pake jaga api :P). Minggu ini merupakan minggu dimana progressku akan dinilai oleh supervisor. Sejauh mana aku dapat menguasai materi yang diberikan. Di tempat ini aku belajar, belajar sesuatu yang sangat baru bagiku. Sedikit melenceng dengan bidang yang aku geluti di kampus. Tapi kalau dikait-kaitkan, ada juga kaitannya 😛

Seharian ini aku berusaha memahami tentang STL (Stereolithography) dan mencoba mengaplikasikan paper yang diberi supervisorku kemarin. Dari judul papernya saja keliatan, kalau paper ini untuk anak mesin. Tapi aku suka akan sesuatu yang baru, sesuatu yang menantang :P. Semoga aku sudah dapat mengusai STL sebelum minggu ini berakhir. (amin..)

Autis Kembar

Selesai PKL aku dan Yanta, langsung menuju kostan. Seperti biasa kami meng-autis-kan diri masing-masing. 😛 Yanta sibuk dengan BB-nya dan aku sendiri sibuk mengomentari status teman-teman seperjuanganku di facebook :P. Terkadang kangen juga berkumpul dengan mereka lagi. Padahal baru tiga hari kami semua berpencar mencari pengalaman baru di tempat yang berbeda. Seperti apa kami nanti setelah melewati masa-masa PKL ini? 🙂

Tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 20.57 perutku sudah mulai tak karuan. Aku dan Yanta akhirnya keluar untuk mencari makan. Kami pun memutuskan untuk makan di tempat Pecel lele di pinggir jalan, persis samping Alfam*rt, sebelum ke BSD.

Pada saat kami memesan makanan, tiba-tiba ada seorang Bapak dengan terheran-heran melihat kepada kami. Lalu Bapak itu bertanya kepada kami “kalian kembar??”. Kami pun tercengang mendengarnya. Baru kali ini ada yang bilang mirip. Mungkin ini efek terlalu sering meng-autis-kan diri, jadinya terlihat mirip.(down syndrome) 😛

Hari ini aku tutup dengan doa, Semoga hari esok aku dapat lebih baik dan produktif daripada hari ini. 😀

  1. whew..
    dapet banyak pengalaman baru-nya…
    ditunggu sharingnya..

    *agak risih pas baca kata ‘autis’..:hammerhead:
    hehehe…

    • hahaha..
      iya guh.
      pulang PKL, harus di tes sama sistem yang lw bikin tentang autis.
      jangan2 kena autis beneran gw ma yanta.. 😛

      Btw, hari ini ada anak baru PKL di tempat gw.
      abis ngobrol2..ternyata temen SMA lw guh..namanya Jedil, anak mesin UI. 😀

  2. hahahahahahahahahahaha..
    parah banget dah dibilang kembar…
    setress kali itu bapak2nya chand..

    bosen sih emang chand..
    gw sama laras di mess juga heboh dengan laptop masing2,
    heboh beres2 kamar, heboh ngemil, heboh sama HP masing2, heboh curhat,, hebooh tidur..
    apalagi Laras, ga bisa diem nempel dikit di tempat tidur langsung pergi ke alam mimpi, hahahaha.

    pengen jalan2,
    kalian diajakin nonton eclipse malah pada pulang ke Bogor 😦
    untung ga sama laras ketiduran..
    jadi kita ber2 juga ga jadi nonton deh,, hahahahaha

    • hahaha..
      iya kayaknya..
      udah malem juga kemaren.
      jadi agak2 kabur pandangan Bapak itu kayaknya. 😛

      Laras ketauan doyan tidur..demi menjaga intelektualitasnya 😛
      hahaha

  3. iya, kemaren dibilangin sama laras..

    weh, jago si jebi..sendirian ya dia disana?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

