Day 6-Anniversary Sate Kelinci

Waah..udah 2 hari gak posting di blog. Kerja juga lagi libur, jadi cerita tentang PKL-nya juga libur.. šŸ˜›

Oke, kita mulai lagi dari hari Senin, dimana semua orang mengawali aktivitasnya di minggu ini. šŸ™‚

Jam 8 lebih.

Hari ini, agak berbeda dengan hari sebelumnya. Aku tetap menjemput 2 orang kawanku, Laras dan Rani di asrama mereka namun tidak memakai motor Yanta. Hari minggu kemarin aku membawa motor Rani ke Tangerang. Jadi, sekarang ada 2 kendaraan. Lebih memudahkan kami jika ingin kemana-mana. Tidak ada “tarik 3” lagi, menuju tempat kerja. šŸ˜›

Kendaraan sudah lengkap, namun tetap saja kami sampai tempat kerja jam 8 lebih. Kali ini bukan karena Laras dan Rani yang masih siap-siap berangkat, tetapi karena kami terlalu santai. Sebenernya aktivitas di kantor di mulai pukul 8.30 tetapi banyak orang yang sudah datang pukul 8. šŸ™‚

Multithreading Programming

Aku PKL disini, bukan bekerja melainkan belajar. Ada banyak hal yang harus aku pelajari disini. Kajianku adalah optimasi program untuk konversi file STL (stereolithography) menjadi laser trajectory. Untuk optimasi itu, aku mempelajari multithreading programming. Sebenarnya multithreading pernah dibahas pada saat kuliah Organisasi komputer, namun pada saat itu, belum terlalu paham aplikasinya. Jadi tidak aku perdalam pada saat itu. Baru ngeh sekarang. šŸ˜›

Bahasa pemrograman yang digunakan untuk program ini adalah C#, kebetulan sekali cocok denganku yang sedang memperdalam bahasa keluaran Microsoft ini. :D. Hari ini aku mempelajari tentang multithreading, namun belum semua kupahami. Mudah-mudahan dalam 2 hari kedepan aku sudah mahir menggunakan fitur multithreading ini. šŸ˜›

Suasana kerja hari ini tetap nyaman. Aku browsing mencari bahan Multithreading dengan C#, begitu juga dengan Laras, Yanta masih berkutat mendisain skema database yang akan digunakan untuk project inventory-nya. Rani, terlihat sangat tidak bersemangat sekali hari ini. Padahal yang aku tau ini adalah hari yang spesial untuk Rani. šŸ˜€

Lonjakan Pesat

Sekitar pukul 10, aku mendapat kabar bahwa nilai-nilaiku di semester ini sudah keluar. Langsung kami berempat membuka situs krs.ipb.ac.id untuk mengecek nilai kami. Hoalah..IP-ku turun semester ini :(. Laras masih tetap pada posisinya dengan IP yang hampir 4.00 :D. Rani, entahlah dia agak tertutup untuk masalah ini. Sedangkan kawanku Yanta, mengalami peningkatan yang luar biasa untuk semester ini, dia memperoleh IP 4.00. Sebuah lonjakan yang amat pesat dari semester sebelumnya. Wah, congrats Yanta. Jadi menambah semangatku untuk semester 7 nanti :D.

Top-up Bareng

Sudah 1 bulan Laras tidak mengisi ulang voucher internet IM2-nya. Hari ini, dia memintaku untuk mengantarkannya mencari ATM untuk topup. Karena Laras memiliki akun di BNI, jadi terpaksa harus mencari ATM BNI, karena setahuku tidak bisa melakukan topup di ATM bersama. Pulang kerja, aku mengantar Laras mencari-cari ATM BNI, ditemani Yanta dan Rani yang sepertinya ingin jalan-jalan juga :P. Baru kali ini aku menjelajah daerah di Tangerang. Cukup jauh juga tempat tinggalku dari keramaian kota :P. Akhirnya kami menemukan ATM BNI di daerah Pamulang, pas terdapat di area SPBU. Kebetulan fuel meter di kendaraanku sudah berkedip-kedip, tanda bahan bakar akan segera habis.

Tidak tanggung-tanggung kami berempat masuk ke dalam ATM. Aku sudah sering topup IM2 via ATM, sedangkan Laras belum pernah sama sekali. Heboh sekali kami di ATM, berlama-lama di dalam, foto-foto seperti orang kampung yang baru masuk ATM :P. Padahal yang punya kepentingan hanya 1 orang. šŸ˜›

Taman Jajan

Setelah mengantarkan Laras melakukan Top-up, aku dan 3 kawanku lainnya berencana untuk makan malam bersama diluar. (Mentang-mentang udah ada kendaraan tambahan :P). Setelah sholat Isya kami berempat meluncur tak tahu arah mencari tempat yang cozy di Tangerang :P. Tanya sana-sini di simpang jalan, akhirnya kami tahu tujuan kami yaitu Taman Jajan. Baru kali ini kami keluar bersama di malam hari mengitari Tangerang. Cukup indah, suasana kota yang lumayan mirip Jakarta, tetapi dengan kepadatan yang jauh lebih sedikit.

Sate Kelinci

Sampai di Taman Jajan, aku mencari makan yang agak aneh menurutku, lain dari biasanya. Sayang jauh-jauh kesini kalau hanya makan yang biasa saja :P. Pada saat jalan-jalan mencari makanan, Laras menawarkan untuk mencoba makanan yang bahan dasarnya Ular Kobra. -.-‘

Makanan yang dijual disini lumayan beragam, semuanya makanan bercita rasa Indonesia. Pilihanku jatuh pada sate kelinci :D. Belum pernah aku mencoba sate kelinci, begitu juga dengan Yanta dan Rani. Hanya Laras yang pernah mencobanya. Dengan sedikit referensi dari Laras bahwa sate kelinci itu rasanya seperti sate ayam namun dagingnya yang agak alot, aku berani mencoba makanan baru ini.

Hmm…sate kelincipun dihidangkan, setelah aku coba, ada benarnya juga kata Laras. Tapi bukan agak alot dagingnya, melainkan sangat alot :P. Ada beberapa orang yang bilang tidak tega makan sate kelinci karena kelinci itu imut. Tapi, setelah kelinci jadi sate, gak keliatan sama sekali imutnya dimana. hehe

Anniversary

Sebenarnya sengaja kami makan disini. Aku, Rani dan Laras sudah merencanakan untuk makan malam di luar, di tempat yang lumayan enak. Hari ini adalah hari jadiannya Yanta dan Rani. Rani sudah menyiapkan kado special untuk Yanta :). Tetapi beberapa hari sebelumnya dia bingung bagaimana cara memberi kado itu kepada Yanta. Akhirnya aku dan Laras yang menjadi EO (Event Organizer) untuk perayaan jadian mereka yang ke-5 ini. (5 bulan loh, bukan 5 tahun. :P). Setelah itu, kami pun pulang. Diperjalanan pulang kami sempat berhenti beberapa kali untuk mengabadikan momen ini, dengan mengambil beberapa gambar kami. (narsis mode on) šŸ˜›

Semoga langgeng Rani dan Yanta. šŸ˜€

Semoga juga hari esok lebih baik dan lebih seru dari hari ini. Dan semoga kami bisa lebih produktif lagi :D.

Iklan
  1. amiiiin…
    big big big thanks to EO chandra-Laras..
    makasih yah bantuannya..
    hebooh banget..
    tapi seruuu bgt,
    walopun hampir ga jadi. hahahaha.

    ntar lagi yah chand, ahahahah.

    • 1daisycutter
    • Juli 6th, 2010

    cie~~
    *blogwalking :-p

    • only in my mind
    • Juli 6th, 2010

    ketemu taman jajannya? sama ga ya kira2 sama yg gw maksud… oiya, es podeng disana enak bgt lho…

  2. mayan nambah 250 perak nih..wahh seru sekali sepertinya..he..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: